Kata Kata Bijak Cinta Tawadhu (Rendah Hati)

Kata Kata Bijak Cinta Tawadhu (Rendah Hati)Pengertian Tawadhu’ adalah rendah hati,  tidak sombong. Pengertian yang lebih dalam adalah kalau kita tidak melihat diri kita memiliki nilai lebih dibandingkan hamba Allah yang lainnya.  Orang yang tawadhu’  adalah orang  menyadari bahwa semua kenikmatan yang didapatnya bersumber dari Allah Swt.  

Yang dengan pemahamannya tersebut maka tidak pernah terbersit sedikitpun dalam hatinya kesombongan dan merasa lebih baik dari orang lain, tidak merasa bangga dengan potrensi dan prestasi yang sudah dicapainya. Ia tetap rendah diri dan selalu menjaga hati dan niat segala amal shalehnya dari segala sesuatu selain Allah. Tetap menjaga keikhlasan amal ibadahnya hanya karena Allah.

Kata Kata Bijak Cinta Tawadhu (Rendah Hati)
Kata Kata Bijak Cinta Tawadhu (Rendah Hati)

Pada kesempatan yang penuh dengan hikmah dan berkah ini, kami akan memberikan informasi dan artikel menarik buat anda baca dan pahami untuk dijadikan pedoman cinta dalam kehidupa anda sehar-hari yang berkaitan Kata Kata Bijak Cinta Tawadhu (Rendah Hati).
Jangan karena kecantikan dan paras wajahmu anda merasa tinggi hati serta merasa angkuh dan sombong. Karena kesemuanya itu adalah segala sesuatu yang sia-sia belaka saja karena tubuh dan pesona yang kita miliki tidaklah kekal/abadi. Jadi rendah hatilah kepada siapa saja yang ingin mengenal diri anda.
Rendah hatilah kepada siapa saja, niscaya anda akan merasakan kebahagiaan dan keberkahan dalam hidup ini. Karena rendah hati adalah salah satu sifat dan sangat Allah sukai dan cintai. Jadi berbahagialah mereka mempunyai hati yang tawadhu.
Ya Allah bersihkan hatiku dari segala bentuk kemunafikan, riya, keangkuhan dan penuhilah hatiku dengan keikhlasan,kejujuran dan kerendahan hati.
Kerendahan hati mu tidak akan membuat mu terhina, justru kerendahan hati mu akan membuat mu lebih terhormat dihadapan orang lain.
Jangan banggakan harta yang akan hilang dan menenggelamkanmu, banggakan kerendahan hati yang akan menolong dan menyelamatkanmu
Tuhan, terima kasih yang selalu memberi petunjuk kebenaran, kesuciaan iman, dan kekayaan berupa hati yang lembut kepada keluarga kami.
Jangan hanya waktu pacaran menjadi santun, karena setelah menikah justru menjadi contoh kesantunan bagi anak-anak.
Sungguh malu rasanya, ketika berfoya-foya bukan dari hasil usaha sendiri, tetapi berfoya-foya dari keringat orang tua. 
Apapun yang kamu lakukan dengan rasa amarah, pada akhirnya pasti akan menghasilkan rasa malu.
Pelihara hatimu dgn iman yang kuat, kejujuran, dan sifat-sifat yang baik. Maka niscaya dirimu akan menjadi pribadi yang baik. 
Jangan terus tangisi sesuatu yang bukan milikmu lagi. Kamu tak akan temukan bahagia jika kamu tak mampu bertahan dari sebuah luka. 
Hal paling bahagia bagi wanita saat itu, ialah ketika pria yang di cintainya mengajak suka duka dalam sebuah pernikahan.
Kebahagian terbesar dimuka bumi ini adalah melakukan hal yang orang lain katakan bahwa anda tidak bisa.
Tidak semua orang bisa dengan tulus untuk peduli, maka jika masih mempunyai sahabat yang seperti itu adalah sesuatu yang berharga.
Hiraukan satu orang yang membenci karena sifat irinya pada kita, maafkanlah dia karena hidup kita sudah lebih baik. 
Berbicaralah menggunakan hati dan dengan cara yang baik. Karena apa yang kamu katakan adalah cerminan dari kepribadianmu. 
Kerendahan hati utk menerima kritikan, nasehat dan teguran itulah yang bisa membuat pribadi kita menjadi lebih baik,kita bukan manusia sempurna. 
Terkadang kita harus mau menerima pujian, tidak dengan sombong, tetap dengan kerendahan hati sebagai apresiasi untuk tindakan baik.
Jangan pernah merasa mulia dengan cara merendahkan orang lain. Kemuliaan hanya milik mereka yang rendah hati.
Barangsiapa memahami hakikat dirinya sebagai hamba Allah ,maka ia akan menjadi orang yang rendah hati.

Demikianlah informasi dan artikelpada kesempatan yang sama berbahagia ini, mengenai Kata Kata Bijak Cinta Tawadhu (Rendah Hati). Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih merendah hati dalam kehidupan dan kebahagiaan hidup ini.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Bijak Cinta Tawadhu (Rendah Hati)"

Posting Komentar